Tuesday, January 1, 2013

4. And That Feel Starts to Come (Bittersweet Love)

      Semenjak Dimas mengajak Cherie berangkat dan pulang sekolah bareng-bareng naik sepeda Dimas (yang ternyata gak ada boncengannya dan sukses bikin mereka berdua berantem sebentar), mereka jadi semakin akrab. setiap pagi mereka berangkat sekolah bareng naik sepeda Dimas, siang mereka pulang sekolah bareng, dan malam mereka makan bareng juga. padahal kaki Cherie juga sudah sembuh, tapi tetap saja mereka berangkat dan pulang sekolah bonceng-boncengan naik sepeda. mereka juga jadi jarang berantem dan adu mulut. bahkan sudah tukar-tukaran nomor handphone. yah, menurut Cherie sih itu hal baik. sementara menurut Dimas, itu hal yang biasa-biasa aja.



       "Eh, Cher. lo sama Dimas kayaknya makin hari makin akrab aja. lo pacaran ya sama dia?", tanya Ristra disaat jam pelajaran olahraga. 
       "Pacaran? engga kok", jawab Cherie santai. 
       "Mmm yakeeen?", kali ini Desi yang bicara. "Berangkat sekolah bareng. pulang sekolah bareng. itu apa kalo bukan pacaran?"
       "Lo berdua kenapa sih. dibilangin gue gak pacaran. berangkat sekolah dan pulang sekolah bareng itu kan hal yang biasa....siapapun juga bisa kalau yang itu."
       Ristra mendecakkan lidahnya. "Jujur aja kali sama kita. emangnya, lo gak ada getar-getar asmara gitu kalo sama dia?"
       "Idih Ris, bahasa lo jelek amat sih. getar-getar apaan coba, gue kan udah punya pacar...masa iya gue selingkuhin pacar gue demi si Dimas?"
       "Yaa bisa aja lo sebenernya gak mau selingkuh, tapi tiba-tiba lo ngerasa kalo lo jatuh hati sama Dimas. Dimas ganteng kok. keren, cool. banyak juga yang suka dia. emangnya lo gak pernah gitu secara gak sadar nyariin dan mikirin dia? terus tiba-tiba selalu ngeliatin mukanya dia? terus jadi agak perhatian dan khawatir kalo Dimas kenapa-kenapa? selalu tenang kalo udah ngeliat senyumnya yang mendadak berkilau? emangnya gak pernah lo kayak begitu?"
       Cherie menatap 2 temannya dengan tatapan geli. "Senyumnya yang mendadak berkilau? duh Ris, Des, Dimas aja dari awal gue masuk di sekolah ini sampe sekarang, gue gak pernah liat dia senyum. jadi mana gue tau kalo senyumnya itu mendadak bisa bikin gue seneng apalagi tenang?"
       "Santai aja Cher, santai. bentar lagi juga perasaan itu ada kok", kata Desi sambil tersenyum-senyum jail. 
       "Ngapain lo senyum-senyum kayak gitu?", tanya Cherie.
       "Hahahaha kabuuuur!!", ujar Desi yang berlari bersama Ristra, meninggalkan Cherie duduk seorang diri di lapangan. 

***

        Cherie menekan tombol 'contact' di handphonenya dan mencari nama Rama. Cherie berniat menelpon kekasihnya karena menurutnya, intensitas komunikasi dia dengan Rama semakin mengurang hari demi hari. Rama sudah tidak pernah sms atau telepon. Rama kalau di sms Cherie juga cuma balas yang singkat-singkat. sementara Cherie balasnya panjang dan full emoticon khas anak-anak cewek pada umumnya. Tapi, setiap Cherie telepon Rama, Ramanya lagi sibuk main game bola seperti FIFA atau PES. pokoknya mereka jarang banget komunikasi sekarang. 

          Cherie menekan tombol 'call'. beberapa detik kemudian, teleponnya diangkat Rama. "Halo?"
          "Ramaaa!!", teriak Cherie. 
          "Aduh Cherie! jangan teriak-teriak begitu. aku jadi kalah nih gara-gara kamu", keluh Rama kesal. 
         "Kenapa sih ini cowok ini senang amat main game sampai-sampai gak pernah telepon atau sms gue lagi", pikir Cherie dalam hati. 
          "Rama, matikan dulu game nya", perintah Cherie.
          "Engga ah. lagian kamu kenapa sih telepon aku? kenapa gak sms aja?"
          "Kamu kalau di sms balasnya singkat-singkat banget! matiin dulu gamenya Rama!! kita udah jarang banget ngobrol!", bentak Cherie kesal.
          "Berisik banget sih kamu. nanti aja aku telepon lagi!!"
          "Nanti? nanti kata kamu? kata 'nanti' nya kamu itu berarti besok, lusa, atau mungkin tahun depan Ram".
          "Ck, bawel kamu". Rama langsung memutus saluran teleponnya. 
          "Ah!! halo? halo?! Aisssh kenapa jadi kayak pas gue pindahan gini sih?", gerutu Cherie kesal sambil menonjok-nonjok sofanya. "Nyebelin!!".

***

          Cherie duduk di salah satu kursi penonton di lapangan sekolahnya bersama Ristra dan Desi. mereka bertiga sekarang sedang mendukung tim sepak bola kelas XI ALAM 2 yang akan bertanding melawan kelas XI ALAM 3.
          "Ah itu dia anak-anak XI ALAM 2!! gyaaa!!!!", teriak Ristra sambil menunjuk-nunjuk tim basket XI ALAM 2.
          "Iya iya! disitu juga ada Rendra sama Ali!", kali ini Desi yang teriak-teriakan. 

          Sementara kedua temannya pecicilan gak bisa diam, si Cherie sibuk mencari sosok Dimas. "Dimas dimana sih...", kata Cherie dalam hati sambil terus mencari tubuh dan wajah Dimas di antara pemain tim sepak bola kelas XI ALAM 2. dan begitu ia menemukan Dimas, seketika itu juga ia merasa tenang. entahlah tenang karena apa, ia sendiri pun bingung. 

           Peluit pun berbunyi, tanda pertandingan antara kelas XI ALAM 2 dan XI ALAM 3 sudah dimulai. seperti apa yang sudah Cherie janjikan pada Dimas, ia sibuk teriak-teriakan mendukung tim kelasnya. enggak sih, sebenernya yang sibuk teriak-teriakan itu Ristra sama Desi. mereka yang paling semangat memberi suport. urat di wajah mereka saja sampai menonjol begitu kalau misalnya salah satu dari Rendra atau Ali di dorong tim lawan. mereka akan marah-marah, ngedumel, dan ngegerutu. "Gak salah si Dimas nyuruh gue ngajak mereka..", pikir Cherie sambil menutupi telinganya yang udah capek di teriakin Desi dan Ristra. 

          Dimas bermain begitu aktif sampai pada menit-menit terakhir. saat ia sedang menggiring bola, tiba-tiba salah satu anggota tim dari kelas XI ALAM 3 menjatuhkan Dimas. penonton yang ada di sekitar lapangan itu langsung terdiam. begitupun Ristra, Desi, dan Cherie. terlihat sekali di wajah Dimas kalau hal tadi begitu menyakitkan baginya. 
          
          "Eh eh, kenapa tuh? Dimas diapain?", tanya Ristra sambil menunjuk-nunjuk Dimas. "Eh Cherie, itu Dimas kenapa?"
          "Ya mana gue tau sih Ris", kata Cherie.
          "Aduuh, Dimas digantiin pemain cadangan kan tuh. padahal Dimas kan daritadi paling aktif nyetak gol...", kata Desi kecewa. Cherie cuma bingung ngeliat 2 orang di kanan dan kirinya. "Ini anak berdua sebenernya mau dukung Rendra, Ali, atau Dimas sih?"

          Permainan terus dilanjutkan. walaupun Dimas, si pemain yang paling aktif digantikan oleh pemain cadangan, tapi performa tim kelas XI ALAM 2 masih tetap memukau. mereka berhasil mendapat sorak dukungan dari orang-orang di lapangan itu, bahkan orang-orang yang sebenarnya tidak dari kelas XI ALAM 2. walaupun begitu, Cherie tidak dapat fokus saat menonton pertandingan itu. ia khawatir dengan Dimas yang tadi jatuh. ia takut Dimas mengalami cedera yang serius dan mesti disembuhkan dalam waktu lama. 

           Pluit tanda permainan berakhir pun berbunyi. pertandingan kali ini di menangi oleh kelas XI ALAM 2. Ristra dan Desi begitu senang sampai peluk-pelukan, sementara Cherie setengah mati merasa panik dan kepengin buru-buru ketemu Dimas. "Lo berdua ngapain pake peluk-pelukan sih?", kata Cherie kesal.
          "Yee, gapapa dong. kita kan senang kelas kita menang. setidaknya kelas kita dapat poin, hehehe", Desi cengar-cengir kesenengan.
          "Iya Cher. emangnya lo gak seneng kalo kelas kita menang?", tanya Ristra.
          "Dia tuh seneng, Ris. tapi karena Dimas tadi jatuh di selengkat, makanya dia gak bisa benar-benar senang. iya kan?", Desi menatap Cherie dengan tatapan jailnya. 
           Cherie mau protes, tapi ia tahu ia tidak bisa. ia memang kepikiran Dimas, dan karena itu ia tidak jadi benar-benar senang. maka itu ia diam saja.
           "Tuh kan Cherie nya diem......sana gih ke UKS. pasti si Dimas ada di sana kok", kata Desi semangat.

          Setelah di dorong dan di kata-katain beberapa kali, akhirnya Cherie bersedia pergi ke UKS. padahal sih, Cherie juga akan pergi ke UKS sekalipun tidak di paksa 2 temannya itu...

           Cherie memasuki ruang UKS. disana tidak begitu ramai, jadi ia bisa langsung menemukan Dimas. Dimas sedang berbaring diatas tempat tidur sambil menutup matanya dengan tangan kanannya. Cherie ingin membangunkan Dimas, tapi ia takut Dimas akan terganggu. jadi Cherie hanya duduk di kursi sebelah tempat tidur Dimas.

           "Cherie?", panggil Dimas tiba-tiba. rupanya karena gerakan Cherie yang sempat menggeser kursi membangunkan Dimas. 
           "Eh.... lo kebangun ya?", kata Cherie. ia merasa bagai seorang maling yang tertangkap basah sedang mencuri. 
           "Tadi gue cuma tidur-tiduran merem doang kok. lo ngapain kesini?"
           Cherie terdiam. ia bingung harus jawab apa ke Dimas. dia kan kesini karena mengkhawatirkan Dimas. "Masa iya gue harus bilang kalo gue khawatir sama dia....gila aja"
           "Heh, kalo ditanya sama orang tuh ya di jawab kek. jangan cuma diem aja", gerutu Dimas.
           "Tadi gue ngeliat lo jatoh di lapangan. gue kira lo luka parah sampai mesti diganti pemain cadangan. gak taunya lo malah cuman tidur-tiduran doang".
           "Kaki gue cuma luka, tapi lukanya sakit banget. mungkin gue bakalan bernasib sama kayak lo....jadi tolong bonceng gue tiap pagi naik sepeda lo ya", kata Dimas sambil tersenyum.
           Cherie terperangah melihat senyum Dimas barusan. ini pertama kalinya ia melihat senyum laki-laki itu, dan senyumnya tadi terlihat begitu berkilau. mutiara saja mungkin bisa langsung jiper kalo liat senyumnya tadi. seketika itu juga tubuh Cherie mendadak memanas dan jantungnya berdegup kencang. "Idih, ini gue kenapa sih, norak amat!", pikir Cherie salah tingkah.  

***

            Hari ini Cherie pulang ke kos-kosan sendirian. ia tidak di bonceng Dimas karena kaki Dimas masih sakit dan dia tidak bisa naik sepeda dulu. bisa-bisa ntar lukanya malah makin parah seperti Cherie dulu. jadi Dimas terpaksa nginep di rumahnya Rendra.

             Cherie menaiki tangga menuju ke lantai 2 kos-kosannya. setibanya di lantai 2, ia melihat seorang wanita berumur sekitar 20 tahunan sedang berdiri dengan anggun di depan kamar Dimas. wanita itu mengenakan blus warna putih dan celana panjang hitam yang sangat pas dikenakan di tubuhnya. ia memakai juga memakai sepatu high heels berwarna merah. rambut cokelatnya tergerai indah di sekitar pundak dan punggungnya. Cherie sampai terbengong-bengong ngeliat penampilan si cewek itu. "Ini cewek siapa? dan kapan gue bisa seanggun itu?"

              Wanita itu lalu menengokkan kepalanya ke arah Cherie. mungkin itu karena ia merasa di perhatikan. ia tersenyum manis begitu melihat wajah Cherie. Cherie yang kebingungan hanya bisa membalas senyum itu dan buru-buru masuk ke dalam kamar. 
               "Itu cewek siapa sih....kok cantik banget", kata Cherie sambil bersandar di pintu kamarnya. "Bodolah. emangnya gue pikirin".

            Cherie berjalan ke tempat tidurnya dan berbaring diatas sana dengan wajah bahagia. ia rupanya masih ingat akan senyuman pertama yang tadi Dimas sunggingkan di UKS sekolah. dada Cherie berdesir. mulai dari sekarang, mungkin ia akan sangat menyukai senyuman Dimas yang terlihat begitu tampan dan manis di ruang UKS tadi. tapi tiba-tiba Cherie bangung dan menampar-nampar mukanya sendiri.

            "Idih, ini apa-apaan sih gue, kok jadi kesenengan sendiri karena ngeliat senyumnya si Dimas?!", kata Cherie sambil menyibakkan rambutnya ke belakang. ia lalu teringat akan kata-kata Ristra dan Desi di lapangan saat jam pelajaran olahraga beberapa hari yang lalu. 

           "....Emangnya lo gak pernah gitu secara gak sadar nyariin dan mikirin dia? terus tiba-tiba selalu ngeliatin mukanya dia? terus jadi agak perhatian dan khawatir kalo Dimas kenapa-kenapa? selalu tenang kalo udah ngeliat senyumnya yang mendadak berkilau? emangnya lo gak pernah?"

           "Sebentar deh. tadi pas tim sepak bola kelas XI ALAM 2 mau main, gue nyariin Dimas. terus juga gue ngeliatin wajahnya Dimas dari jauh pas dia tanding. hm, gue juga khawatir pas si Dimas jatuh karena di selengkat. dan yang terakhir, gue tadi girang bahkan sampai deg-degan pas ngeliat senyumnya Dimas. jangan-jangan........", Cherie menutup mukanya. "Masa iya gue suka sama Dimas sih?!", katanya dengan nada gak percaya setengah mati. 

***

          Keesokan paginya, Cherie keluar dari kamar kos-kosannya. disana, ia melihat lagi sosok wanita yang semalam ia jumpai. tapi kali ini, pakaian si wanita cantik nan anggun itu telah berbeda. ia menggunakan atasan warna putih polos, cardigan hitam lengan panjang, celana jeans warna gelap, dan sepatu flat hitam. rambutnya tidak lagi digerai, melainkan dikuncir kuda yang menampakkan jelas leher putihnya. ia terlihat seperti sedang menunggu seseorang sampai rasanya bisa mati kebosanan. Cherie tadinya ingin tanya ada keperluan apa dia disini, tapi Cherie langsung mengurungkan niatnya. "Suka-suka dia lah mau nunggu dimana, bukan urusan lo kali, Cher", kata Cherie yang memaki dirinya sendiri di dalam hati. 

          "Demiapa lo beneran suka sama dia?! gyaaaa!", teriak Ristra dan Desi kegirangan.. 
          "Haisssh sstt jangan teriak-teriak! kita ini di kantin sekolah!", ucap Cherie sambil menaruh telunjuknya di bibir, menyuruh kedua temennya yang pecicilan itu untuk diam dan tenang.
          "Benar kan Cher, apa yang kita bilang sama lo. lo pasti akan sedikit demi sedikit ngerasa kalo lo jatuh cinta sama dia!", kata Ristra dengan penuh semangat. 
          "Yaudah....terus gue mesti gimana?", tanya Cherie sambil menundukkan kepala dan berbisik-bisik. 
          Ristra dan Desi juga ikut-ikutan menundukkan kepala. "Hmm....gue sih gak tau dengan persis sih lo harus apa", kata Ristra sambil mengelus-elus dagunya.
          "Kalo gue saranin nih ya Cher, kalo lo mau ambil jalan lambat, ya lo rasain dulu deh tuh rasa-rasa jatuh cinta lo sama dia. kalo lo sukanya sama yang cepet, hajar aja langsung".
          "Hajar langsung itu maksudnya gimana, Des?", tanya Cherie yang gak ngerti apa-apa.
          "Hajar langsung itu maksudnya ya lo bilang langsung lah lo suka sama dia atau engga!", kata Desi sewot.
           "HAAAAH?! Engga, engga, engga! gue gak berani!", teriak Cherie sambil menggeleng-gelengkan kepalanya.
           "Ssst diem Cherie!", bisik Ristra dan Desi. "Tadi lo yang nyuruh jangan berisik, tapi lo nya sendiri berisik".
           "Oh iya, iya, gue lupa. abisnya lo ngasih saran kayak gitu....udah tau gue orangnya gak berani", kata Cherie.
           "Kenapa harus gak berani? percaya dong sama the power of love~", kata Ristra sambil melengkung-lengkungkan jarinya menyerupai bentuk hati.
           "Eh ngomong-ngomong, lo kan udah punya si Rama, Cher. terus gimana tuh kalo lo suka sama dua-duanya?", tanya Desi.
           Cherie langsung masang tampang bete sampe manyun-manyun karena dengar nama Rama disebut-sebut. "Dia sih biarin aja. suruh aja sana pacaran sama game. kesel banget gue sama dia, masa gue nelpon terus dicuekin....padahal gue udah lama banget gak komunikasi sama dia, jahat emang tuh cowok", gerutu Cherie.
             "Terus gimana, lo mau mutusin dia?"
             Kali ini Cherie menggaruk-garuk kepalanya. "Yah, gak tau juga sih ya...."
             "Yailah, cowok kayak gitu mah kalo udah keterlaluan putusin aja, Cher. buat disimpen-simpen aja gak baik, apalagi buat disayang-sayang", kata Ristra santai.
             "Oke deh, ntar kalo udah keterlaluan gue putusin aja".
             "Naah, gitu dong! itu baru temen gue!", Desi menepuk-nepuk punggung Cherie dengan keras.

             "Des, Cherie jangan dipukul-pukul kayak gitu dong", kata Dimas yang ternyata berdiri di belakang mereka. Cherie dan ketiga temannya terlonjak kaget. "Dia dengar omongan gue tadi gak ya....."
             "Eh ada elo Dim", kata Ristra sambil nyengir-nyengir gak jelas.
             "Halo Ris", sapa Dimas. lalu Dimas menengokkan kepalanya ke arah Cherie. "Cher, pulang yuk".
             "Loh? emangnya udah waktu pulang?"
             "Lo gak denger pengumuman tadi? ayo pulang", ajak Dimas.
             Ristra dan Desi kelihatan begitu senang melihat Dimas mengajak Cherie pulang, sementara Cherienya sendiri sibuk nutup-nutupin sikap 2 temannya yang menurutnya mencolok sekali. "Iya, ayo pulang", Cherie buru-buru berdiri dan pergi menjauhi kantin bareng Dimas.

             Di depan gerbang sekolahnya, ia melihat sosok orang yang ia kenal dengan baik. dan benar saja, dia adalah Rama. Cherie bertanya-tanya dalam hati apa yang Rama lakukan disini. menjemput? gak mungkin. Cherie gak pernah minta di jemput atau di antar sama Rama, semanja-manja apapun dia. jadi, buat apa Rama disini? apa dia gak tahu kalau Cherie masih marah karena sikap Rama di telepon beberapa hari yang lalu?
             "Rama?", panggil Cherie. 
             Rama menengokkan kepalanya ke Cherie. "Hai, Cher. kamu lama banget keluarnya. ayo kita pulang bareng", ajak Rama sambil mengulurkan tangannya. 
             Cherie lalu langsung menekuk wajahnya. "Apa aku minta dijemput sama kamu?"
             "Walaupun kamu gak minta, pasti aku bakalan jemput kok. aku kan pacar yang baik", kata Rama sambil senyum-senyum. ternyata dugaan Cherie benar, Rama gak sadar kalau kemarin dia bikin kesalahan fatal yang bikin Cherie bete sampai sekarang.. 
             "Pacar yang baik? pacar yang baik tuh gak pernah mutusin telepon seenak jidat pas pasangannya lagi kangen berat!", kata Cherie dengan nada sinis. "Sana kamu pulang aja, terus main sama game-game bola kesayangan kamu. aku mau pulang sama Dimas aja!! ayo Dim, kita pulang", Cherie menarik tangan Dimas tiba-tiba.
             "Apa-apaan kamu, diajak pulang bareng pacarnya malah maunya pulang sama cowok lain," tanya Rama. terlihat sekali kalau ia tidak terima dengan perilaku Cherie yang terkesan semena-mena.
             "Loh, kenapa? apa lo punya hak untuk ngatur hidup gue? gue tuh selalu, selalu, dan selalu di samain sama game!! bahkan mungkin lo lebih sayang sama game dibanding sama gue. sana lo pergi aja, urus game bola yang lo sayang itu".
             Rama menatap wajah Cherie dengan geram. "Kenapa kamu tiba-tiba berubah kayak gini? semenjak kamu sekolah di tempat ini, kamu jadi orang yang gak aku kenal. siapa sih yang ngubah kamu?", Rama lalu  memalingkan wajahnya ke arah Dimas dan menunjuk wajahnya. "Apa dia orang yang ngubah kamu jadi gak jelas gini?"
             Cherie mulai merasa semakin kesal dengan sikap Rama yang asal-asalan dan seenak jidat. apalagi ditambah dengan kata-katanya yang menyalahkan Dimas. Rama sudah semakin keterlaluan dimata Cherie. dan Cherie yakin seyakin-yakinnya kalau ini adalah waktu yang tepat untuk mengucapkan kata perpisahan kepada laki-laki brengsek macam Rama. 
              "Ck, Lo kenapa jadi nyalahin dia, sih? dia gak ada hubungannya sama urusan kita. udahlah, lo gak usah banyak omong, mulai sekarang kita putus", kata Cherie yang lalu pergi meninggalkan Rama dengan menggandeng tangan Dimas. ia tidak peduli lagi dengan Rama, tidak peduli lagi dengan tatapan orang di sekitarnya, serta tidak peduli dengan Dimas yang sedang kebingungan. ia tidak mau peduli lagi. 

             ***

           Cherie menaiki tangga kos-kosannya dengan geram diikuti Dimas di belakangnya. ia berjalan dengan langkah yang besar-besar saking kesalnya. Sesampainya mereka di lantai 2, Cherie lagi-lagi melihat wanita cantik nan anggun itu masih berdiri di depan kamar Dimas. Cherie bisa merasakan perubahan di wajah Dimas. yang tadinya kesakitan karena kakinya, terus kaget, terus sekarang jadi males dan bete.

            Dimas lalu tiba-tiba bertanya pada wanita itu. "Ngapain kamu disini?"
            Wanita itu tersenyum melihat Dimas. "Halo, Dimas."
            "Apa tadi aku nyapa kamu? aku tanya, kenapa kamu ada disini?", Dimas mulai galak dan memasang tampang lebih bete daripada tadi.
            "Aku cuma mau ngajak kamu pulang, Dim".
            "Mesti berapa kali aku bilang sama kamu, aku gak mau pulang. aku mau disini". Dimas memberikan banyak sekali penekanan pada kalimat barusan, tapi wanita itu bagai menutup telinganya, seakan tidak peduli dengan Dimas yang sudah menunjukkan kekesalannya.
            "Apa sih alasan kamu gak mau ikut aku pulang?", wanita itu memasang wajah seolah ia berkata 'aku mesti apa lagi' dan 'gue gak abis pikir sama lo' dalam waktu yang bersamaan.
         
            Wanita itu terlihat begitu sedih dan menanti jawaban dari Dimas, sementara Dimas hanya menatap wanita itu dengan wajah penuh amarah yang terlihat seram. bagaimana dengan Cherie? Cherie dari tadi hanya diam dan mangap-mangap karena gak ngerti 2 orang di hadapannya ini ngomong apa. boro-boro ngerti, tau siapa cewek itu aja engga. Cherie sebenarnya gak enak karena berada di tengah-tengah 2 orang yang lagi berantem ini. ia serasa bagai seorang tukang nguping pembicaraan orang lain. makanya dari tadi dia diam saja......

             "Kamu nanya sama aku, apa alasanku gak mau pulang?", tanya Dimas, masih dengan wajah seramnya. "Apa kamu yakin gak bakal sakit hati kalau dengar alasannya?"
             Wanita itu menganggukkan kepalanya dengan mantap. "Aku gak akan sakit hati".
             "Alasan aku gak mau pulang itu.........", Dimas sengaja memberi jeda agar wanita itu penasaran. "...... Dia". Dimas menarik tangan Cherie dan mendekatkan tubuh Cherie kepadanya.
         
              Cherie dan wanita itu sama-sama terkejut. Cherie gak tau apa maksud Dimas, dan wanita itu gak tau siapa itu Cherie.
             "Dia itu siapa?", tanya wanita itu sambil menunjuk wajah Cherie.
             "Kenapa kamu masih tanya dia ini siapa? kan aku udah bilang, dia itu alasan kenapa aku mau tinggal disini. apa kurang jelas? apa mesti aku ulang lagi? sana kamu pergi aja dari sini", usir Dimas. ia lalu menyeret tubuh Cherie untuk masuk ke dalam kamar kosnya. Cherie yang gak ngerti apa-apa lalu mulai bawel nanya ini itu ke Dimas.

             "Dimas, itu tadi maksudnya apa? cewek itu siapa? dan apa urusannya lo sama dia?"
             Dimas tidak menjawab. di dalam hatinya ia masih merasa kesal dan tidak karuan. "kenapa sih Riani harus balik lagi ke gue sih? kenapa pula dia harus sampai nyamperin gue yang hidupnya udah rada tenang disini?", pikir Dimas berkali-kali.
             "Dimas! jawab pertanyaan gue dong", ujar Cherie kesal.
             Dimas menghela napas panjang. "Gue suka sama dia, Cher. dan dia nyokap gue".

             Cherie melongo mendengar perkataan Dimas. mungkin lebih tepatnya kaget. "Lo....suka sama nyokap lo? lo bohong kan?"
              "Untuk apa gue bohong, Cher? dia emang nyokap gue, dia nyokap tiri. Gue udah suka sama dia dari sejak gue SMP. dia adalah satu-satunya orang yang bisa bikin gue jatuh cinta".

              Cherie saat itu benar-benar ingin menangis. ia baru saja menyukai Dimas, dan tiba-tiba Dimas bilang kalau dia suka sama cewek yang wajah dan sikapnya bagai langit dan bumi jika dibandingkan dengan Cherie. kepala Cherie berdenyut pusing karena kejadian aneh hari ini. kejadian Rama yang begitu menyebalkan hingga menyebabkan putus, dan kejadian Dimas yang ternyata oh ternyata suka sama nyokapnya sendiri. kalau Cherie berada di alam mimpi, rasanya ia ingin cepat bangun dan tidak mau tidur lagi.

              "Gue masih gak percaya lo bisa suka sama nyokap lo. itu gak masuk akal menurut gue."
              "Itu emang gak masuk akal di pikiran lo, tapi di pikiran gue?", Dimas terdiam sebentar untuk menghela napas. "Gak pernah ada cinta yang masuk akal, Cher. jadi sekuat apapun lo berusaha untuk berpikir waras, kalo lo lagi jatuh cinta, semua itu percuma".
               "Lalu apa tinggal disini sendirian bakalan nyelesain masalah lo? lo gak mungkin kan terus-terusan suka sama nyokap lo?"
               "Kenapa sih lo malah ngasih gue komentar negatif kayak gitu? asal lo tau ya, lo itu orang pertama yang gue kasih tau soal masalah gue. gak ada satupun orang disekolah yang gue ceritain soal orang yang gue suka dan masalah gue. tapi lo malah...."

               Cherie sudah tidak kuat lagi. ia sudah tidak kuat lagi mendengar semua alasan dan kata-kata Dimas yang membela pujaan hatinya (yang cantiknya bukan main) itu. Cherie sudah tidak kuat lagi. ia ingn secepatnya pergi dari situ juga. sekarang juga.

                "Ya gue bilang kayak gini tuh karena gue suka sama lo, Dim!!", teriak Cherie dengan wajah kesal. sedetik setelah ia mengatakan hal itu, ia langsung menutup mulutnya dengan telapak tangan. ia tahu, ia tahu persis bahwa ia baru saja menggali lubang kuburan untuk dirinya sendiri. "Astaga.......KENAPA GUE BILANG BEGITUUUU?!?!?!?!"
             
                 Sementara Cherie kalang kabut dan panik menutupi rasa malunya, si Dimas cuma bisa nganga dan melongo. dia gak percaya dengan apa yang ia barusan dengar. "Cherie bilang apa? dia suka sama gue? ini pasti bohong kan? ini pasti bohong...."
                 "Cher? lo tadi bilang apa? lo....suka sama gue?", tanya Dimas yang ingin memastikan apakah telinganya harus di bawa ke THT atau tidak.
                 Cherie hanya diam dan tak kunjung menjawab pertanyaan Dimas. "Hei, jawab dong"
                 "Dasar cowok bego. kenapa masih nanya kalo udah tau bener!", batin Cherie. ia pun segera berdiri dan berlari keluar dari kamar Dimas

                 Cherie terduduk lemas di sofa kamarnya sambil mengacak-acak rambutnya sendiri. ia malu, malu sampai rasanya ingin mati saat itu juga. kepalanya mendadak pusing, pikirannya kacau balau. apa yang akan terjadi besok, lusa, dan minggu-minggu setelahnya jika ia bertemu Dimas? apa ia akan diam saja, atau menyapa, atau justru kabur? ia juga tidak tahu lagi apa yang mesti ia jawab kalau Ristra dan Desi, dua teman bodohnya di sekolah bertanya kepadanya soal Dimas. "what can i do, MAMIIIH?!?!?!"



Bersambung Part 5 (Anger and Tears)
       
          

No comments:

Post a Comment